Laman

Selasa, 07 Juli 2015

Pulau Kotok Dan Pulau Karang Beras

Pulau-pulau tampak sepi dan tidak ada aktivitas apapun, selain kegiatan penjaga pulau. Kecil Pulau Kotok, kita hanya bisa duduk di dermaga. Helmi (24), penjaga pulau, mengatakan pulau itu dimiliki oleh seorang pengusaha di Jakarta. terdapatlah Sebuah gardu utama di satu sisi pasokan listrik di Pulau Air. Seperti di Pulau Kotok Kecil, kebutuhan air bersih yang diimpor dari pulau terdekat tak berpenghuni.
Pulau Karang Beras, kita bisa masuk dan melihat-lihat pulau yang digunakan pemilik bergerak. Tupon (38), penjaga pulau, mengatakan bahwa ketika pemilik pulau datang, pengunjung tidak diperkenankan masuk, Pulau ini rapi dan indah.


Di antara pohon-pohon berdaun, ada dua tempat yang kecil pondok peristirahatan, semacam paviliun tempat makan, dan ruang yang luas untuk berbagai acara. Kabin kecil yang dilengkapi dengan AC. "Pulau ini akan menjadi sebuah resor yang direncanakan yang bisa disewa untuk umum, tetapi masih dalam persiapan," kata Tupon.
Di Pulau karang Beras termasuk sistem pengolahan limbah dan Listrik disuplai dari generator. Kebutuhan air bersih yang dibeli dari Pramuka. Diperlukan hingga 300 galon air untuk mandi 2-4 orang bermalam di pulau ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar